profil sonny dwi kuncoro


Profil Sony Dwi Kuncoro

Profil Sony Dwi KuncoroSony Dwi kuncoro, pemain bulutangkis tunggal putra yang menjadi salah satu andalan Indonesia ini lahir di Surabaya, Jawa Timur 7 July 1984. Putra dari pasangan Mochammad Sumadji dan Asmiati.
Sony begitu teman-temannya memanggil, dimasa mudanya sebelum melangkah ke  cipayung, sony bergabung dengan klub bulutangkis Suryanaga Suryabaya. Prestasinya pun juga patut diperhitungkan didunia bulutangkis.
Pada Olimpiade Athena 2004, Sony meraih medali perunggu pada kelompok tunggal putra setelah mengalahkan Boonsak Ponsana (Thailand) dengan skor 15-11 dan 17-16. Dan pada Kejuaraan dunia IBF tahun 2007 Sony menjadi Runner Up setelah kalah melawan LIn Dan di Stadium Putra, Bukit Jalil,Malaysia.
Selain itu Sony Dwi Kuncoro berhasil meraih kemenangan pada kejuaraan Chinese Taipei Open setelah mengalahkan Taufik Hidayat di putaran final dengan skor 18-21, 21-6, 21-13. Dan ia pun berhasil membukukan sebanyak 2 (Dua) kali meraih mendali emas Kelompok Tunggal Putra pada SEA Games tahun 2003, 2005. Kemudian pada SEA Games 2007 ia membantu tim Indonesia memenangkan mendali emas pada pertandingan ganda putra.
Kegagalan Sony terjadi pada saat mempertahankan prestasinya di gelanggang olimpiade setelah ditundukan oleh pemain bulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei dengan dua set langsung dalam partai perdelapan final bulutangkis tunggal putra Olimpiade Beijing 2008.
Disamping sebagai pemain bulutangkis terkenal, Sonny Dwi Kuncoro juga mempunyai hobby otomotif dan travelling.

Profile Lengkap Sony Dwi Kuncoro

 Kelompok : Tunggal Putra
 Pegangan Tangan :Kanan
 Nama Lengkap : Sony Dwi Kuncoro
 Tempat / Tgl Lahir : Surabaya / 7 July 1984
 Klub : Suryanaga Surabaya
 Kota / Kabupaten : Surabaya
 Propinsi : Jawa Timur
sumber wikipedia / pb-pbsi

0 komentar: