3 Cara rahasia untuk membakar lemak


3 Cara rahasia untuk membakar lemak


3 Cara rahasia untuk membakar lemak
Kategori Sehat Diet

Ilustrasi mengurangi lemak pada tubuh. merdeka.com/dok
3
 


Cara-cara menurunkan berat badan sudah tak mempan untuk Anda? Bingung mencari cara lain untuk mengatasi lemak membandel yang susah dihilangkan? Mungkin Anda perlu cara yang lebih ampuh untuk diet Anda. Mydailymoment.com akan mengungkapkan tiga cara rahasia untuk menghilangkan lemak membandel. Sudah tak sabar ingin mengetahuinya? Ini dia!

Tips 1: Ganti roti, pasta, dan nasi dengan buah-buahan dan sayuran
Tunggu dulu, ini bukan diet Atkin karena Anda tidak menghindari lemak. Anda hanya mengganti jenis lemak yang Anda konsumsi. Buah dan sayuran memberikan karbohidrat yang mudah dibakar, maksudnya karbohidrat yang terkandung dalam buah dan sayuran akan digunakan untuk menambah energi Anda dan bukan disimpan menjadi lemak. Buah dan sayuran juga mengandung air serta kaya serat dan enzim yang akan melunturkan lemak dalam tubuh Anda. Sebaiknya Anda mengonsumsi setidaknya 10 porsi buah dan sayuran setiap hari. Dengan begitu Anda akan tetap bertenaga dan terhindar dari lemak.

Tips 2: Minumlah 16 gelas setiap hari
Delapan gelas air sehari biasanya cukup untuk orang biasa. Namun jika Anda ingin membakar lemak lebih cepat, Anda harus minum 16 gelas setiap hari. Air membantu Anda meremajakan sel dan membuang zat-zat beracun dari dalam tubuh Anda. Selain itu, air juga meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Minum banyak air akan menyulitkan lemak untuk menempel pada tubuh Anda. Walaupun begitu, Anda tidak bisa minum terlalu banyak dan mengharapkan lemak Anda akan luntur begitu saja. Berhati-hatilah pada air keran. Ada baiknya Anda membeli air mineral atau air yang sudah dimasak.

Tips 3: Lakukan olahraga ringan selama 20 menit sebelum olahraga kardio
Jika Anda ingin membakar lemak 200% dari sebelumnya melalui olahraga kardio atau aerobik, Anda harus melakukan olahraga ringan seperti angkat beban selama 20 menit sebelumnya. Perlu diketahui bahwa tubuh Anda tidak akan membakar apapun kecuali glycogen dalam 20 menit pertama olahraga. Jika Anda melakukan olahraga selama dua menit tanpa olahraga ringan sebelumnya, maka dapat dipastikan bahwa Anda tidak membakar lemak sedikitpun.
Olahraga ini akan menaikkan metabolisme Anda hingga 100-200%, jadi ketika Anda melakukan olahraga kardio atau aerobik seperti biasa, Anda akan membakar lemak dua kali lebih banyak. Latihan ketahanan atau angkat beban akan meningkatkan metabolisme Anda selama 24 jam, tidak seperti olahraga lainnya. Jadi tubuh Anda akan terus membakar lemak bahkan setelah Anda selesai olahraga, atau bahkan saat Anda tidur! Pastikan Anda hanya melakukan olahraga ringan sebelum mulai olahraga yang sesungguhnya. Jika tidak, Anda mungkin akan kelelahan sebelum mulai olahraga inti.

0 komentar: